Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Garam Dunia dan Terang Dunia

Khotbah Minggu, 05 Mei 2019

Pembicara : Pdm. Yong Atmaja

Matius 5:13  “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.

Kita semua adalah garam dalam kehidupan sehari-hari. Istri, suami, mertua, mantu, anak kita semua adalah garam yang dapat memberikan dampak “asin” kepada orang-orang disekitar kita.

Kalau garam itu menjadi tawar, kita tidak ada gunanya lagi. Kalau kita tidak ada gunanya lagi kita akan dibuang dan diinjak.

Setiap anak-anak Tuhan harus berguna, dan kalau kita tidak ada gunanya bagi kemuliaan Tuhan, maka kita akan dibuang sama seperti sampah.

Kalau kita ini tawar, tidak lagi asin, tidak ada gunanya bagi kemuliaan Tuhan kita akan dibuang.
Bukan hanya dibuang, tetapi juga diinjak. Itu sebagai lambang betapa kita akan mengalami kerendahan yang amat dalam pada saat kita dibuang karena tidak menjadi garam.

Matius 25: 30 Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.”

Bila hidup kita tidak berguna, Tuhan berkata kita akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap. Tempat yang penuh ratap dan kertak gigi.

Betapa menakutkan dan mengerikan ayat-ayat ini. Supaya kita takut dan jangan anggap remeh Firman Tuhan. Jangan kita hidup tawar dihadapan Tuhan, jangan kita hidup tidak berguna bagi kemuliaan Tuhan.
Waktu, harta, tenaga kita harus berguna bagi kemuliaan Tuhan. Dalam setiap hidup kita harus berguna dan siap dipakai oleh Tuhan.

Karena kita semua adalah garam dunia yang dapat mengasinkan dunia.

Mulai hari ini kita harus selalu ingat, sebagai garam dunia yang berguna bagi kemuliaan nama Tuhan. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *