Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Tetap Kuat dan Menikmati Pertolongan Tuhan

Renungan Biston,

Jumat, 05 April 2019

Pembicara : Pdt. Wahyu Seharja

Yesaya 40:3-4 (TB) Ada suara yang berseru-seru: “Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita! Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;
 
Yesaya 40:5 (TB) maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya.” 
 
Ini adalah nubuatan dari nabi Yesaya.
Yang digenapi pada saat kedatangan Tuhan Yesus.
 
Matius 3:2-3 (TB) “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!” 
Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: “Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.” 
 
Tuhan Yesus menggenapi nubuat Nabi Yesaya yang diwahyukan oleh Allah untuk membuat manusia tetap berada di jalan Tuhan.
 
Kemajuan teknologi dan jaman sering membuat manusia menjauh dari Tuhan. Manusia makin kurang bersekutu dengan Tuhan. Sehingga imannya makin merosot dan lemah.
 
Persekutuan dengan Tuhan dan sesama membuat kita saling membagi berkat dengan yang lain.
 
Jika kita dipenuhi oleh Roh Kudus akan membuat kita tetap kuat bersekutu dengan Tuhan.
 
Yesaya 40:3 (TB) Ada suara yang berseru-seru: “Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita! 
 
Nubuat Nabi Yesaya mengatakan persiapan jalan untuk TUHAN, agar hubungan kita dengan Tuhan makin dekat.
Persekutuan dengan Tuhan membuat kita makin kuat di dalam iman.
 
Yosua 1:7 (TB) Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi. 
 
Jika kita menyimpang dari jalan yang sudah ditetapkan Tuhan, maka hal itu akan membuat doa kita tidak didengar. 
Setiap anak Tuhan, selain memiliki hikmat yang kita peroleh dari dunia kita juga harus memiliki hikmat dari Tuhan. 
 
Kita mau untuk selalu dekat dengan Tuhan dalam segala kehidupan.
Dalam keadaan dunia sekarang ini yang begitu banyak godaan yang menyesatkan kita, yang mungkin akan membuat kita semakin sangat mudah tergoda untuk menyimpang dari kehendak Tuhan 
 
Ada 2 hal yang kita pelajari hari ini, untuk dapat tetap kuat dan menikmati pertolongan Tuhan kita harus :
 
1. Tetap selalu bersekutu dengan Tuhan. Nabi Yesaya bernubuat untuk mempersiapkan kedatangan Tuhan, kita pun harus mempersiapkan jalan bagi Tuhan sehingga kita dapat tetap selalu bertemu dengan Tuhan
 
2. Jangan menyimpang dari rencana dan kehendak Tuhan. Walaupun kita merasa bisa, tetapi jangan pernah melawan kehendak Tuhan. Jangan menyimpang ke kanan atau ke kiri, maka doa kita tidak akan terhalang karena dosa.
 
Tuhan Yesus Memberkati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *