Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

The Winner and The Looser

Ada seekor kelinci sedang duduk santai di tepi jalan, Tiba tiba datang se-ekor rubah jantan besar yang hendak memangsanya, lalu kelinci berkata, “Jika kamu berani, ayo kita bertarung didalam lubang kelinci, yang kalah akan menjadi santapan yang menang, dan saya yakin pasti menang”.
Sang Rubah pun merasa tertantang, rubah itu pun berkata, “Dimanapun jadi, masa sih kelinci seperti mu bisa menang melawan aku”. Mereka pun masuk kedalam sarang kelinci, dan sepuluh menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam paha rubah dan melahapnya dengan nikmat.

Sang kelinci kembali bersantai, Tiba tiba datang se-ekor serigala yang hendak memangsanya, lalu kelinci itu pun kembali berkata, “Jika kamu berani, ayo kita bertarung didalam lubang kelinci, yang kalah akan menjadi santapan yang menang, dan saya yakin pasti menang”. Dan Serigala pun tertantang, mereka pun masuk ke dalam sarang kelinci. Lima Belas menit kemudian keluar lah kelinci tersebut dengan membawa paha Serigala dan melahapnya dengan nikmat.

Sang kelinci pun kembali bersantai – santai sambil menikmati hari yang menjelang sore, tiba tiba se-ekor beruang datang dan hendak memangsanya, kelinci pun berkata “Jika kamu berani, ayo kita bertarung didalam lubang kelinci, yang kalah akan menjadi santapan yang menang, dan saya yakin pasti menang”. Beruang pun merasa tertantang, dan mereka pun masuk kedalam sarang kelinci. Dua puluh menit kemudian kelinci tersebut keluar dengan membawa paha beruang dan melahapnya dengan nikmat.

Matahari mulai tenggelam, dan hari pun sudah mulai gelap. Habis sudah waktu untuk bersantai santai, sang kelinci melongok ke dalam lubang nya tersebut, sambil melambai lambai ia berkata “Hai, keluarlah hari sudah mulai gelap besok kita teruskan kembali.
Lalu keluar lah se-ekor Singa Jantan yang sangat besar badannya, sambil menguap ia berkata “Kerjasama kita sukses hari ini, kita makan kenyang dan saya pun tidak perlu berlari kesana kemari.

Dari cerita di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa setiap kita perlulah bekerja sama, The Winner adalah seorang yang selalu berfikir mengenai kerjasama, sementara The Looser adalah seseorang yang selalu berfikir bagaimana menjadi tokoh yang paling berjaya, ia selalu mementingkan dirinya, dan merasa diri nya paling hebat, sehingga ia terus menerus memandang rendah lawannya, tanpa mengetahui kemampuan dari lawannya tersebut.
Untuk membentuk ikatan persahabatan dan persaudaraan harus lah ada kerendahan hati dan keikhlasan untuk bekerja sama, meskipun dengan seseorang yang kelihatannya tidak lebih baik dari kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *