Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Sukses vs Kurang Sukses

Pada suatu hari ada seorang karyawan sedang makan di warung pinggiran yang berdomisili tak jauh dari kantornya, disaat karyawan itu sedang menyantap makanannya, ia melihat seorang anak kecil berlari sambil melompat dan menari-nari serta berteriak-teriak. Karena heran karyawan ini bertanya kepada pemilik warung.

Karyawan : itu siapa pak ?

Pemilik Warung : oh anak itu, tidak usah di peduli kan pak, dia anak paling bodoh di dunia.

apa iya ? jawab karyawan.

Pemilik warung memanggil anak itu, lalu ia merogoh kantong nya dan mengeluarkan uang Rp. 2.000 serta Rp. 5.000 dan menyuruh anak itu untuk memilih.

Pemilik Warung : Udin (nama anak itu) coba kamu pilih dan ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yang mana, ayo nih !.

Udin melihat ke tangan Pemilik Warung itu dimana ada uang Rp. 2.000 dan Rp. 5.000, dengan cepat tangannya Udin bergerak mengambil uang Rp. 2.000 lalu melompat-lompat kegirangan.

Pemilik warung dengan perasaan benar dan menang lalu berbalik kepada sang karyawan dan berkata “Benar kan yang saya katakan tadi, si Udin itu memang anak yang paling bodoh yang pernah saya temui. Sudah sering kali saya lakukan tes seperti itu, dan ia selalu mengambil uang yang nilai nya paling kecil”.

Setelah karyawan itu selesai makan dan berjalan kembali ke kantornya, di tengah perjalanan dia bertemu dengan Udin. Karena merasa penasaran dengan apa yang dia lihat sebelum nya, karyawan itu pun memanggilnya dan bertanya “Udin, tadi saya melihat sewaktu pemilik warung itu menawarkan uang Rp. 2.000 dan Rp. 5.000, saya lihat kok kamu malah ambil uang yang Rp. 2.000, kenapa kamu tidak ambil yang Rp. 5.000 kan nilai nya lebih besar”.

Udin pun berkata. Agar saya bisa mendapat uang berkali-kali pak, karena pemilik warung itu selalu penasaran kenapa saya selalu ambil nilai yang paling kecil dan tidak pernah ambil yang besar. Karena jika saya ambil uang yang nilai nya besar, makan permainannya sudah selesai, dan pemilik warung itu tidak lagi melakukan hal tersebut ke saya.

Saudara yang terkasih, Banyak orang yang merasa lebih pintar dibandingkan orang lain, sehingga mereka saling menganggap remeh orang lain. Alangkah bijaksananya kita jika tidak menganggap diri sendiri lebih pintar dari orang lain.

Bedanya sukses dan kurang sukses adalah, orang sukses itu berfikir untuk hari ini dan hari esok, tetapi orang kurang sukses berfikir hanya untuk hari ini saja. 

Semoga artikel ini memberkati… Amin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *