Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Hidup Dalam Kehendak Allah

Khotbah Minggu, 19 Mei 2019

Pembicara : Pdt. Dominggus

Betapa indahnya jika kita bisa hidup dalam kehendak Allah. Kehendak Allah itu selalu baik.
Agar kita dapat hidup dalam kehendak Allah, maka kita harus hidup sesuai kehendak Allah dan juga harus siap dididik sesuai kehendak Allah.

Kita harus belajar memahami kehendak Allah dalam hidup kita.

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Apa syaratnya agar kita bisa hidup dalam kehendak Allah

Kolose 2:6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. 
7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

       1. Harus menerima Yesus Kristus dalam hidup kita.

Tetapi itu tidak cukup,  kita harus tetap hidup dalam Dia.

Orang Kristen belum tentu masuk surga, tetapi orang yang masuk surga adalah orang yang percaya dan hidup di dalam Dia.

Jangan puas kita jadi orang Kristen, jangan puas jika kita sudah di baptis, tetapi mari kita hidup percaya dan hidup di dalam Kristus.

Batu direndam air selama 5 tahun, dan setelah 5 tahun batu itu tidak mengeluarkan air saat diperas. Karena batu itu keras dan air tidak masuk dalam hidup kita.
Tetapi saat kapas direndam air, maka kapas itu langsung menyerap air.

Demikian kita, jika hati kita keras, biarpun kita orang Kristen, tetapi kita tidak akan pernah berubah jika tidak di dalam Tuhan Yesus.

Disaat kita tinggal dalam Yesus, siapapun kita kalau hidup dalam Kristus akan berubah dalam kuasa Tuhan.

      2. Harus berakar di dalam Kristus.

Berakarlah yang dalam bahkan sangat dalam di dalam Tuhan.

Kalau kita tidak berakar dalam Tuhan, kita akan mudah tumbang saat masuk dalam ujian pencobaan. Berakar dan dibangun dalam Tuhan akan membuat kita kuat dalam segala hal.

Yang berikutnya adalah bertambah teguh dalam iman. Hidup dalam Tuhan, berakar dan dibangun dalam Tuhan akan membuat iman kita makin kuat. Sehingga kita akan makin kuat.

Lalu yang terakhir adalah hati yang melimpah dengan ucapan syukur. Masalah akan berubah jadi berkat disaat kita tinggal dalam Tuhan, berakar dan dibangun dalam Tuhan, percaya dengan penuh iman jika Tuhan selalu sanggup dan hati kita selalu melimpah dengan ucapan syukur.

Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *