Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Dipanggil, Diambil dan Menjadi Umat Pilihan Tuhan

Khotbah Minggu, 07 April 2019

Pembicara : Pdm. Yong Atmaja

Yesaya 41:9 (TB)  engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: “Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau”

Janganlah takut bagi orang-orang yang dipanggil, yang diambil, dan dipilih oleh Tuhan, karena Tuhan akan selalu menyertai dan menolong kita.

Yesaya 41:10 (TB)  janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. 

Jangan takut dan ragu karena Tuhan selalu beserta kita.

Sampai memutih rambut mu, Tuhan akan selalu menyertai dan selalu memegang kita dengan tangan kanan-Nya.

Kelemahan kita akan menjadi kesempatan untuk meraih kemenangan jika kita selalu berserah diri kepada Tuhan dan selalu fokus untuk selalu bersama-Nya.

Selalu merendahkan hati kita di hadapan Tuhan, mengakui dosa dan kesalahan, serta mengijinkan Tuhan untuk membalut setiap luka dan kelemahan ini sehingga kita dipulihkan dan akan dipakai untuk menjadi umat pilihan Tuhan.

Amsal 4:25(TB)  Biarlah matamu memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka. 

Kita semua adalah orang yang sudah ditebus dari belenggu dosa dan dipilih-Nya untuk menjadi hamba-Nya.

Janganlah kita menoleh kekiri dan kekanan, itu akan membuat kita goyah dan tidak fokus, serta menghambat kepercayaan kita kepada Tuhan

Amsal 4:26(TB) Tempuhlah jalan yang rata dan hendaklah tetap segala jalanmu. 

Tuhan telah merencanakan hidup kita, dan rencana-Nya adalah yang terbaik. Makadari itu tetaplah kita selalu di jalan yang dikehendaki Tuhan, janganlah merasa hebat dan berjalan sendiri tanpa mengandalkan Tuhan. Tujuan motivasi kita hanya kepada Tuhan, mata kita selalu tertuju pada-Nya.

Amsal 4:27(TB) Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, jauhkanlah kakimu dari kejahatan. 

Agar tidak memberikan kesempatan pada kejahatan untuk mengusasai kehidupan kita. Mata kita selalu tertuju pada Tuhan, walaupun mungkin kita menemukan jalan yang tidak rata, itu tidak akan membuat kita menjadi takut, goyah dan bimbang.

Matius 22:14 (TB)  Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih.”

Jangan kita merasa hebat, tinggi hati dan bermegah diri karena sudah dipanggil Tuhan untuk menjadi hamba-Nya, kita tidak lagi mengandalkan Tuhan serta menomor duakan Tuhan.

Itu akan membuat kita tidak lagi berkenan dimata-Nya, dan nama kita tidak tercantum di buku kehidupan-Nya.

Semoga kehidupan kita semua selalu senantiasa berada di dalam Tuhan.

Walaupun kita sudah dipanggil oleh Tuhan, sudah mengenal Tuhan, sudah menjadi orang yang hebat.

Janganlah kita menduakan Tuhan, latihlah diri kita untuk selalu mengandalkan Tuhan di segala kegiatan kita sehari-hari.

Dan jangan pernah takut karena Tuhan selalu bersama kita, burung saja dipelihara oleh Tuhan, bahkan rambut dikepala kita pun terhitung.

Jangan biarkan hidup kita terlena akan kemegahan yang dunia berikan.

Biarkan hidup kita selalu tertuju pada Tuhan agar kita benar-benar menjadi orang yang berkenan, orang yang dipanggil, orang yang diambil untuk menjadi umat pilihan-Nya. Amin

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *