Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Hidup Dalam Kebenaran Tuhan

Renungan Ibadah Kaum Pria

Kamis, 17 Januari 2019

Pembicara : Pdm. Yong Atmaja


1 Korintus 6:11
Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.

Tidak ada nama lain yang dapat menguduskan dan menyucikan kita selain Tuhan Yesus.
Orang dunia berkata yang penting hidup benar dan tidak berbuat yang jahat, tapi sesungguhnya tidak ada seorang pun yg benar di hadapan Tuhan. 

1 Korintus 6:12-20
Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya. Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada percabulan? Sekali-kali tidak!Atau tidak tahukah kamu, bahwa siapa yang mengikatkan dirinya pada perempuan cabul, menjadi satu tubuh dengan dia? Sebab, demikianlah kata nas: “Keduanya akan menjadi satu daging.”Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia. Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! 

Sebagai kaum pria, pada ayat-ayat ini Rasul Paulus mengingatkan agar kita tidak terperosok dalam hidup percabulan, karena tubuh kita hanya untuk memuliakan Dia. 
Tubuh kita adalah anggota Kristus yang tidak boleh diserahkan pada percabulan.
Jangan sampai kita mengikatkan diri pada wanita cabul, karena akan menjadi satu daging dengan dia dan jatuh dalam dosa kedagingan. Tapi ikatkan diri kita dengan Roh Allah agar kita kuat untuk hidup didalam dunia ini.
Dosa percabulan menghambat dan merintangi berkat Tuhan dalam hidup kita.

Dijaman kemurahan ini Tuhan melimpahkan Roh-Nya untuk menuntun dan menolong kita dalam kesesakan, oleh karena itu rajin-rajin lah kita beribadah pada-Nya.
Tubuh kita adalah rumah-Nya Allah dan milik-Nya Tuhan dimana Roh Kudus tinggal di dalamnya.
Kita sudah di sucikan dan dikuduskan-Nya, oleh karena itu harus dijaga dan kita juga telah di beli dengan darah-Nya yg mahal, oleh karena itu muliakan Tuhan dengan tubuh kita maka mujizat akan terjadi.

Miliki motivasi yang benar yaitu hanya untuk memuliakan nama Tuhan.
Orang tua akan bersukacita apabila melihat anak-anaknya dan keturunannya hidup dalam kebenaran Tuhan.
Hati kita akan sakit disaat kita melihat orang-orang terdekat kita yang berkata percaya Tuhan tapi dalam praktek nya masih hidup menyimpang dalam perjinahan rohani.

Ambil keputusan di tahun 2019 ini untuk selalu hidup di dalam kebenaran Tuhan sampai Dia datang untuk menjemput kita. Amin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *