Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Berbuah Lebat atau Kering ???

Buah adalah tempat dimana kita mewujudkan sesuatu yang berasal dari sumber atau pokok. Pokoknya siapa ? “Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya” (Yohanes 15:1).

Jika kita adalah ranting-rantingnya, maka dari ranting itulah kelihatan buah yang sumbernya dari pokok itu sendir. Di sini kita melihat, bahwa tidak bisa ditawar lagi hubungan dan relasi dengan sang Pokok itu. Adalah suatu realistis hidup dari waktu ke waktu yang harus dialami dan dinikmati oleh setiap anak-anak Tuhan, setiap orang percaya.

Buah akan menunjukan di dalam prestasi belajar, buah akan menunjukan di dalam perubahan karakter di dalam pergaulan di tengah-tengah keluarga, di masyarakat. Buah yang menunjukan suatu visi hidup ke depan, bukan hanya sekedar meraih prestasi atau keberhasilan duniawi, tetapi melalui keberhasilan duniawi itu juga ada keberhasilan bernilai surgawi yang kita persembahkan kepada Tuhan. Hanya ketika ranting-ranting itu menempel dan menyatu kepada sang Pokok itu sendiri, yaitu Kristus. Itulah makna tinggal di dalam kristus

 

Cara Agar Berbuah Lebat

Orang Kristen mengalami suatu proses, lahir, bertumbuh dan berbuah. Itu adalah tanda kehidupan normal dan sejati yang dinyatakan Allah. Hidup yang normal adalah menghasilkan buahnya pada waktunya, sedangkan buah rohani akan muncul dari kehidupan rohani yang baik dan dekat dengan Tuhan.

Apa yang kita dapat dari pentingnya berbuah lebat ? Berbuah lebat artinya memberi dampak bagi keluarga, orang sekitar, bangsa bahkan dunia.

Oleh karena itu panggilan untuk berbuah adalah panggilan untuk semua orang yang telah lahir di dalam Kristus.

Yohanes 15:8 (TB) Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *