Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Mencari Kesempurnaan ???

Pada suatu hari ada seorang murid dan guru nya sedang berjalan di taman, lalu terjadilah dialog diantara mereka.

Murid : Wahai guru, bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup ini ?

Guru  (Termenung sejenak) : Berjalanlah lurus di taman bunga ini, lalu petiklah satu bunga saja yang menurut mu paling indah dan jangan pernah kembali kebelakang, sedikitpun menoleh tidak !

” Lalu murid itu mulai berjalan langkah demi langkah, sambil memandang banyak nya jenis bunga yang ada disana, dan tanpa ia sadari akhir nya ia sampai di ujung taman ”

Guru : Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun ?

Murid : Sebenarnya tadi aku sudah menemukan nya, tetapi tidak ku petik karena aku pikir didepan sana ada yang lebih indah lagi. Namun ketika aku sudah sampai di ujung, barulah aku sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, dan aku pun tidak bisa kembali kebelakang.

Sambil tersenyum sang Guru berkata : Ya… Itulah hidup, semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tidak akan pernah mendapatkan nya dan hanya ada kehilangan / penyesalan saja yang akan kita dapatkan. Karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki itu tidak akan pernah ada. Kesempurnaan itu ada disaat kita mengikhlaskan hati untuk menerima kekurangan yang ada.

Maka dari itu janganlah kita mencari kesempurnaan, tetapi sempurnakanlah apa yang telah ada pada diri kita, agar kita bisa menghargai diri sendiri dan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *