Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Mempersiapkan Diri Menyambut Hari Kelahiran Tuhan

Renungan Ibadah Kaum Pria
Kamis, 15 November 2018
Pembicara : Pdm. Muradi S

Tidak terasa Hari Natal sudah dekat, apakah kita sudah mempersiapkan hati dan hidup ini agar Natal tahun ini bisa menjadi Natal yang terindah di dalam kehidupan kita ?

Ada 2 hal yang akan kita pelajari dalam mempersiapkan diri menyambut hari kelahiran Tuhan Juruselamat kita.

Yang pertama, adalah Selalu makan Roti Firman.
Tuhan Yesus mengatakan kita mencari Tuhan bukan karena tanda tetapi karena makan roti. Roti Firman sehingga kita bisa datang cari Tuhan.

Terkadang kita merasa lemah, malas beribadah, malas berdoa, tidak semangat memuji Tuhan. Hal ini karena kita sedang lapar, kurang makan. Kurang makan roti Firman.
Semakin kita malas baca Firman, makan Roti Firman, kita akan makin lemah, makin putus asa, dan makin lunglai imannya.

Yohanes 6:26-27 (TB) Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.
Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya.”

Lalu hal yang kedua adalah siap dan mau dipakai Tuhan apapun keadaan kita.

Betlehem, kota kecil, yang lebih banyak dombanya dari pada manusianya. Kota yang tidak dianggap diantara kota-kota lain.
Tetapi dari kota ini lahir seorang Raja, yaitu Tuhan Yesus.
Bahkan dari kota ini akan bangkit pemimpin-pemimpin yang mengalahkan bangsa besar Asyur dan Nimrod. Tuhan menyatakan kuasanya yang ajaib karena mau dipakai Tuhan.

Mikha 5:2-6 (TB) (5-1) Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala. 
(5-2) Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel. 
(5-3) Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan TUHAN, dalam kemegahan nama TUHAN Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia menjadi besar sampai ke ujung bumi, 
(5-4) dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia. 
(5-5) Mereka itu akan mencukur negeri Asyur dengan pedang dan negeri Nimrod dengan pedang terhunus; mereka akan melepaskan kita dari Asyur, apabila ia ini masuk ke negeri kita dan menginjak daerah kita. 

Renungan:
2 sikap menyambut Natal:

1. Selalu kenyangkan rohani kita dengan roti Firman Tuhan, karena jika hidup kita kosong akan firman-Nya, hal itu akan membuat kita lemah dan sulit untuk datang mencari Tuhan dengan sungguh.

2. Selalu siap dan mau dipakai oleh Tuhan apapun keadaan kita sekarang, sehingga Tuhan menyatakan kebesaran-Nya bahkan mujizat-Nya akan terjadi di dalam kehidupan kita .
Tuhan memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *