Pengumuman Jadwal Ibadah Selama Masa Transisi PSBB... Ibadah Minggu akan dilakukan 2x.. Pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB... Info lengkap klik / ketuk tulisan ini

Pelajaran dari Seekor Keledai

Suatu Hari keledai milik seorang petani terjatuh kedalam sumur yang sangat dalam, lalu si petani itu memikirkan apa yang harus ia lakukan untuk mengeluarkan seekor keledai itu dari dalam sumur.

Akhirnya setelah berfikir panjang, si petani itu putus asa, karena tidak ada cara untuk mengeluarkannya. Kemudian petani itu memutuskan untuk mengubur keledai itu, sekaligus untuk menutupi lubang sumur itu karena bahaya, dan tidak mau ada yang terkena musibah seperti dirinya. Ia mengajak para tetangganya untuk membantu menutup lubang tersebut.

Ketika mereka mulai menyekop tanah kedalam sumur itu, si keledai menyadari bahwa dirinya akan dikubur hidup – hidup dan keledai itu pun mulai meronta – ronta. Tetapi setelah beberapa saat mereka menyekop tanah itu kedalam lubang tersebut, si keledai mulai tenang dan terdiam, sambil menggoyangkan badannya dan menjatuhkan tanah – tanah yang berada diatas badannya. Betapa kaget dan tercengang orang – orang yang melihat kejadian itu.

Si keledai melakukan sesuatu hal yang menakjubkan, keledai itu mengguncang – guncang kan badannya agar tanah yang berada di punggung nya jatuh ke tanah, dan si keledai itu menaiki tanah yang dijatuhkan, dan membuat pijakan untuk dirinya, lalu sampai akhirnya si keledai bisa sampai ke atas melalui tanah yang dijadikannya tempat berpijak itu.

Apa arti dari cerita diatas itu, hal ini menyadarkan kita umat manusia untuk selalu mengucap syukur dengan apa yang kita terima. Walau terkadang kita selalu ditimpa masalah, dan selalu diterjang suatu pencobaan yang membuat diri kita menjadi lemah tak berdaya. Kehidupan memang terus saja menuangkan tanah dan kotoran kedalam hidup kita, sehingga kita menyadari, bahwa diri kita tidak ada gunanya lagi, dan tidak bisa berbuat apa – apa lagi.

Tetapi, renungkan lah cerita ini, bahwa setiap masalah – masalah yang dihadapi merupakan suatu batu pijakan untuk kita melangkah keatas. Kita dapat keluar dari sumur yang dalam dengan terus berjuang, guncang kan lah hal – hal negatif di dalam kehidupan kita dan melangkah lah naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *